Operasi Pasar di Tanah Grogot, Satu Jam 100 Kg Daging Terjual

890

SOROT – Operasi pasar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Paser ke 58 dan Stabilisasi Pangan, Jumat (15/12/17) pagi, berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Kegiatan tersebut direspon positif oleh warga, terbukti warga antusias datang membeli kebutuhan yang tersedia dalam operasi pasar tersebut. Bahkan daging yang tersedia di tempat itu dalam waktu satu jam mampu terjual hingga 100 kg.

Menurut Mama Ajai yang sempat ditemui dilokasi mengaku senang dengan adanya kegiatan itu, karena sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan, mengingat harga jual terjangkau.

“Saya dapat info dari teman, kalau di kecamatan ada operasi pasar, dan saya langsung kesini beli minyak goreng, kalau diluar merek seperti ini belum ada saya temui,” kata Mama Ajai sambil menunjukkan barang dalam tas kresek miliknya.

Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot Rendy Hidayat mengatakan, kegiatan itu untuk melakukan stabilisasi pangan di Paser. Selain hari ini kata dia, Jumat (22/12) mendatang juga dilakukan hal yang sama.

“Kegiatan ini untuk stabilisasi pangan, Insyaallah Jumat depan dilakukan lagi operasi di tempat ini (kantor kecamatan),” kata Rendy saat memantau langsung kegiatan tersebut.

Adapun jenis dan harga barang yang tersedia yakni, beras harga Rp 8 ribu/kg, minyak gorong Rp 12,5 ribu/ltr, gula Rp 12 ribu/kg, daging Rp 80 ribu/kg dan bawang putih Rp 17 ribu/kg.

Sementara Plt. Camat Tanah Grogot, M Tauhid didampingi Kasubag umum kecamatan, Heru mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng Kansilog dalam operasi pasar tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Paser.

“Kita mengadakan ini kerja sama bulog dalam rangka HUT Paser, tujuannya untuk membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah, dan Jumat depan dilaksanakan lagi dilokasi yang sama,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.