Kapolres Paser Cek Senjata Api dan Kendaraan Dinas Anggotanya

732

SOROT – Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra melakukan pengecekan semua senjata api (Senpi) dan kendaraan dinas, Rabu (20/12/17) di halaman Mapolres Paser jalan Jend Sudirman Tanah Grogot.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan senpi, satu persatu Roy didampingi Wakapolres Paser Kompol Bambang Herkamto mengamati senpi yang sudah diletakkan diatas meja.

Setelah melakukan pengecekan puluhan senpi dari berbagai jenis, Roy melanjutkan pengecekan kesejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Pengecekan itu, kata Kapolres untuk persiapan pengalaman dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru, serta persiapan Polres Paser dalam pelaksanaan kegiatan rutin sehari-hari.

“Sengaja kita lakukan pengecekan hari ini, kalau ada kendaraan yang rusak akan segera diperbaiki, agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Roy.

“Senpi kita periksa, karena untuk kegiatan anggota dalam melakukan pengalaman. Senpi ini juga tujuannya pengalaman anggota maupun masyarakat,” sambungnya.

Menurut Roy, Dalam pemeriksaan itu, tidak ditemukan kendaraan dinas kondisi rusak berat, sedangkan untuk senpi ada beberapa dalam kondisi rusak namun akan segera diperbaiki.

Saat dilakukan pengecekan kendaraan roda empat, kap mesin mobil harus dibuka agar mesin terlihat. Pantauan sorotonline.com dilokasi, bagian mesin mobil patroli dan mobil dinas Kapolsek Kuaro terlihat bersih mengkilap.

“Kalau kita memang rutin, minimal sebulan sekali dicuci dibagian mesin, tapi kalau kadang-kadang aja, bersihnya nggak bisa maksimal,” kata Iptu Darmadi Kapolsek Kuaro.

Sebaliknya ada juga kendaraan dinas dari Polsek lain pada bagian mesin juga terlihat kotor karena terkena lumpur atau tanah. Memang beberapa kecamatan di Paser jalan menuju ke desa masih sangat memprihatinkan, karena harus berhadapan dengan lumpur. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.