Bayi Kembar Siam Lahir di RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot

1210

SOROT – Bayi kembar siam anak pasangan Busrani dan sumiati, lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Rabu (17/1/18) sekitar pukul 10.00 Wita.

Menurut dr Ahmad Fauzi, spesialis anestesi, proses kelahiran bayi kembar siam itu melalui operasi caesar, dan saat ini masih dalam perawatan menggunakan inkubator di ruang ICU RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot.

Saat lahir kata Ahmad Fauzi, kedua bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan itu tak ada yang menangis, serta memiliki kondisi yang lemah. “Tapi sekarang Alhamdulillah nafasnya sudah kuat dua-duanya,” kata dr Ahmad Fauzi.

Bayi tersebut kata dia, memiliki Panjang 46 cm dengan berat badan 4,8 kg. Keduanya memiliki jantung masing-masing, sehingga memungkinkan untuk dipisahkan.

“Hasil pemeriksaan, keduanya memiliki jantung masing-masing, jadi dempetnya ini hanya di perut, kemungkinan untuk dipisah Insyaallah bisa, makanya rencana mau kita rujuk ke Balikpapan,” ujarnya.

Sementara menurut ayah bayi itu, Busrani, warga RT 03 Desa Kasungai, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, mengaku tak mampu membiayai rencana operasi pemisahan kedua anaknya itu.

“Kalau saya sendiri yang membiayai operasi pemisahan itu, saya tidak mampu, lebih baik saya bawa anak pulang ke rumah. Saya ini hanya bertani sayuran dan padi, ditambah ada sedikit kebun karet,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.