Kapolres Paser Beri Reward Kepada 24 Anggotanya yang Berprestasi

809

SOROT – Upacara pemberian reward kepada anggota Polisi yang berprestasi, Rabu (17/1/18), berlangsung di halaman Mapolres Paser, jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Pemberian reward itu diserahkan langsung Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, kepada 24 anggota polisi yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah Paser sepanjang tahun 2017 lalu.

Dari 24 anggota polisi yang mendapat reward dari Kapolres Paser, dua diantaranya perwira menengah, yakni Kompol Bambang Herkamto, Wakapolres Paser dan Kompol Herbin Garbawiyata Jaya Sianipar, Kabag Ops Polres Paser.

Kompol Bambang Herkamto dengan prestasi, melaksanakan tugas melampaui beban tugas sebagai Wakapolres Paser dan turut serta dalam upaya pengungkapan 6 perkara tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Paser.

Sedangkan Kompol Herbin Garbawiyata Jaya Sianipar, juga prestasi yang sama seperti wakapolres, yakni turut serta dalam upaya pengungkapan 6 perkara tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Paser.

Prestasi itu juga mengalir ke Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Bambang Hardiyanto, telah berhasil mengungkap 6 perkara tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Paser.

Sementara itu, Kapolres Paser dalam acara tersebut meminta kepada seluruh anggota bersikap profesional dan proporsional dalam setiap langkah yang diambil.
“Sekecil apapun itu semua demi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, untuk itu mari kita terus menerus menempa diri agar semakin siap dalam mengambil tindakan,” terangnya.

Roy juga meminta kepada anggotanya, agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menampilkan perilaku patuh dan tertib di jalan, baik saat berdinas atau pada saat diluar dinas.

“Misalnya, tidak parkir sembarangan saat membawa kendaraan dinas, sehingga dapat memberi contoh terbaik ke masyarakat Kabupaten Paser,” ucapnya.

Dalam acara itu Roy menekankan agar meningkatkan keimanan, ketakwaan, profesional dan disiplin setiap melaksanakan tugas.

“Kedepankan sikap etis dan humanis namun tetap tegas, hindari tindakan kekerasan yang eksesif dalam setiap pelaksanaan tugas,” pesannya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.