Hebat…!! Pramuka Paser Tanam 1000 Pohon di Bumi Perkemahan Sungai Tuak

1013

SOROT – Sebanyak 182 peserta dari Kwartir Ranting (Kwaran) gerakan Pramuka se Kabupaten Paser mengikuti kemah penghijauan Kwartir Cabang (Kwarcab) di Bumi Perkemahan Desa Sungai Tuak, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Menurut Cindy Devi Rahmadani, Sekretaris Dua Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan Pramuka Paser, acara itu digelar selama tiga hari, yakni sejak tanggal 9 – 11 Februari 2018 dengan melakukan berbagai kegiatan melibatkan Pramuka tingkat penegak.

“Kemahnya mulai Jumat, Sabtu hingga Minggu, jadi kegiatannya tiga hari, dan jumlah pesertanya 182 orang dari sembilan kecamatan, hanya dari Kecamatan Muara Samu yang nggak ikut,” kata gadis cantik ini saat berbincang dengan sorotonline.com, Sabtu (10/2/18).

Menurut siswi SMKN 1 Tanah Grogot itu, kegiatan pada, Sabtu (2/8) para peserta kemah melakukan penanaman 1000 pohon dari berbagai jenis di lokasi Bumi Perkemahan Desa Sungai Tuak, dibantu dari gerakan Pramuka Penggalang.

“Kegiatan penanaman pohon tadi seru, karena dibantu penggalang, semoga pohon-pohon yang ditanam ini bisa kita dijaga bersama masyarakat setempat, karena kalau diserahkan ke DKC nggak mungkin karena banyak kegiatan lain,” ucapnya.

Sedangkan kegiatan pada malam hari kata Cindy, melakukan pertunjukan pentas seni (pensi) berupa tari-tarian, yel yel disertai gerakan, Stand-up comedy dan jumpa tokoh.

“Kalau malam ada kegiatan pensi, yang terlibat perserta dan panitia. Selain beberapa kegiatan sudah kita lakukan, juga direncanakan melakukan repling dan bersih-bersih areal perkemahan maupun tempat ibadah,” terangnya.

Sementara menurut Deni Ariandi, peserta dari Kwaran gerakan Pramuka Kecamatan Muara Komam mengaku banyak mendapat pengalaman seru dan bermanfaat mengikuti kemah penghijauan.

“Seru banyak dapat pengalaman, kita belajar disiplin, jujur dan loyal terhadap rekan-rekan baik yang lama maupun yang baru,” kata Deni Siswa kelas Xll Madrasah Aliyah Al Ikhlas Muara Komam itu. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.