Kebakaran, Pemilik Rumah Dicari Polisi yang Keberadaannya Masih Misterius

1041

SOROT – Warga RT 07 Desa Mendik, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim berinisial SA (67) pemilik rumah yang terbakar, Sabtu (10/2/18) dini hari pukul 03.15 Wita masih dicari polisi.

Hingga kini keberadaan lelaki itu masih misterius, dan saat peristiwa kebakaran terjadi ia tidak terlihat berada lokasi kejadian.

“Pemilik rumah saat ini masih kita dicari,” kata Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto, Sabtu (10/2/18).

Menurut Danang, saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

“Kami masih meminta keterangan dari para saksi. Dan juga belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Danang.

Sedangkan menurut Irawan, Ketua RT setempat, SA sempat beberapa kali mencoba membakar rumahnya namun gagal, dan juga sering bersikap aneh.

“Kelakuannya terkadang aneh, seperti ada gangguan kejiwaan, sehingga selalu berencana membakar rumahnya sendiri,” kata Irawan.

Sementara terkait peristiwa kebakaran itu, sebelumnya seorang warga setempat sempat mendengar seperti suara melempar atau menumpuk barang di lokasi kejadian pada pukul 02.30 Wita.

Selanjutnya pada 03.15, salah seorang warga lainnya melihat api mulai mengamuk membakar bagian tengah kamar rumah, dan meminta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api.

Ditengah amukan si jago merah yang menghabiskan material bagian berbahan kayu itu, sempat terdengar dentuman keras sebanyak dua kali. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 06.00 Wita, oleh warga dan aparat keamanan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.