Jaga Suasana Tetap Kondusif, Ini yang Dilakukan Koramil 0904-06/Batu Sopang

436

SOROT – Berangkat dari penting menjaga suasana tetap kondusif, Danramil 0994-06/Batu Sopang Kapten Inf Sukatmo bersama unsur Muspika, tokoh dan pimpinan perusahaan di kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kaltim menggelar acara coffee morning rutin setiap bulan.

“Acaranya sebulan sekali, selain untuk mempererat tali silaturahmi, Komunikasi Sosial (Komsos) coffee morning ini juga membawa kita semakin mengenal lebih dekat dan saling percaya satu sama lain, sehingga saling terbuka menyampaikan permasalahan di masyarakat,” kata Sukatmo, Jumat (2/3/2018).

Permasalahan-permasalahan itu selanjutnya didiskusikan kata Sukatmo, agar mendapatkan solusi terbaik, lalu pada Komsos Ceffe Morning berikutnya dievaluasi perkembangannya. Dengan komonikasi seperti itu, tentu potensi gangguan keamanan dan ketertiban dapat diantisipasi sejak dini.

“Bulan lalu kita gelar di Koramil Batu Kajang, tepatnya Selasa (27/2/2018). Disitu kita banyak mendapat informasi dari giat tersebut. Dan sekarang kita menghadapi tahun politik, setiap perkembangan yang membahayakan keutuhan NKRI harus kita antisipasi sejak dini,” terangnya.

Menurut Sukatmo, adapun terkait informasi pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perkembangan politik di Batu Sopang masih tetap kondusif.

“Alhamdulillah, berkat ikatan tali silaturhami bersama Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pimpinan perusahaan yang terjalin erat, Batu Sopang tetap dalam suasana kondusif,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.