Akan Diresmikan Bupati Paser, Pamsimas Rampung di 11 Desa

914

SOROT – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (pamsimas) tahun 2017, untuk sebelas desa yang berada di Kabupaten Paser, Kaltim kini pekerjaannya telah rampung.

Proyek yang bersumber dari dana APBN dan APBD itu rencananya akan diresmikan secara simbolis oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Rabu (7/3/18) mendatang.

Acara peresmian penggunaan prasarana air minum dan sanitasi program Pamsimas itu nantinya akan dilaksanakan di Taman Hutan Raya (Tahura) Lati Petangis, Desa Saing Prupuk, Kecamatan Batu Engau.

“Bupati yang meresmikan nanti secara simbolis di Desa Saing Krupuk, salah satu desa pelaksana program Pamsimas dari sebelas desa yang mendapatkan program itu,” kata Yusrani, Ketua Satker Pamsimas Kabupaten Paser, Senin (5/3/18).

Pamsimas kata Yusrani, merupakan salah satu program untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak.

“Selain itu, Pamsimas juga untuk meningkatan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat dengan pendekatan berbasis masyarakat,” ucap Yusrani yang juga menjabat sebagai Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Paser.

Dikatakan, program Pamsimas akan terus berlanjut setiap tahunnya, termasuk tahun 2018 ini, adapun besar biaya seperti yang sudah selesai di sebelas desa tersebut berkisar antara Rp 245 – 350 juta. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.