Bus Rombongan Haul Guru Sekumpul Asal Samarinda Terbalik di Paser, 8 Penumpang Terluka

813

SOROT – Bus KT 7296 BR tujuan Banjarmasin untuk menghadiri pelaksanaan Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul di Martapura Kalimantan Selatan terbalik, Jumat (23/3/18) sekitar pukul 16.30 di Desa Lolo, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kaltim.

Menurut Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, melalui Kasat Lantas Polres Paser AKP Syarifah Nurhuda, SIK, bus naas tersebut dari Samarinda menuju Banjarmasin dengan membawa rombongan 21 orang untuk menghadiri Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul di Martapura.

Sesampainya di simpang empat lampu merah Kuaro, bus yang tadinya melaju dari arah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tidak berbelok ke kanan menuju Banjarmasin, tapi lurus arah Tanah Grogot, merasa salah memilih jalur, sang supir kembali berbalik arah menuju Kuaro.

“Supir bus tujuan Banjarmasin tersebut salah jalan, nyasar menuju arah Tanah Grogot, kemudian berbalik arah dari arah Tanah Grogot menuju arah kuaro,” kata Nurul, Sabtu (24/3) di Tanah Grogot.

Saat berbalik arah kata Nurul, bus melewati jalan bergelombang di sekitar lokasi kejadian perkara (TKP) disertai hujan, dengan kondisi itu, pengemudi bus tidak dapat menguasai laju kendaraannya, akhirnya bus keluar dari badan jalan dan terbalik.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka) tunggal yang membawa rombongan berangkat ke Banjarmasin dalam rangka menghadiri acara Haul, delapan orang mengalami luka ringan, dan tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Oleh karena itu, Kasat Lantas Polres Paser menghimbau, driver/supir harus punya kompetensi mengemudi apalagi membawa penumpang / nyawa banyak, begitu juga sebelum berkendara, cek kondisi kendaraan pastikan dalam keadaan layak sebelum jalan, dan kuasai jalan terlebih saat keluar kota karena kondisi jalan di Paser tidak semuanya mulus. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.