Antisipasi Banjir Besar di Adang Jaya, Tim Gabungan Stanbay di Posko

416

SOROT – Tingginya intensitas hujan selama sepekan terakhir membuat Desa Adang Jaya, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kaltim dilanda banjir.

Seperti yang terjadi pada hari Sabtu hingga senin (26/3) lalu, air masih menggenangi halaman rumah warga dan seluruh badan jalan di desa itu, hingga ketinggian air berkisar 45 sampai 52 cm.

“Dalam satu minggu terahkir ini selalu diguyur hujan yg cukup lumayan deras,” kata Danramil 0904- 04 Longikis Kapten Sugiono, Rabu (28/3/18).

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar waspada apabila terjadi banjir yang lebih besar,” sambungnya.

Sebagai antisipasi jika terjadi banjir yang lebih besar kata Sugiono, maka telah menyiapkan posko gabungan untuk melakukan evakuasi kepada warga ketempat yang lebih aman.

“Sejak hujan pada hari jumat kemarin, Babinsa bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat desa setempat selalu stanbay di posko,” paparnya.

Selain itu kata dia, tim gabungan posko bersama juga menyiapkan satu perahu karet untuk mengangkut warga yang akan keluar rumah, termasuk bila sewaktu waktu harus mengevakuasi penduduk ketempat yang lebih aman. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.