Dispenser SPBU Tanah Grogot Ambruk Tertarik Mobil

776

SOROT – Dispenser atau Mesin pemompa bahan bakar minyak (BBM) di SBBU jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim ambruk, Jumat (30/3/18) pagi. Penyebabnya, tertarik mobil yang tengah mengisi BBM.

Menurut memilik SPBU, H Dian, peristiwa itu bermula saat sebuah mobil jenis Hilux sedang mengisi BBM, tiba-tiba berjalan saat selang pengisian BBM ke tangki mobilnya masih terpasang.

“Pada saat pengisian ditinggal oleh operator kesebelah untuk melayani kendaraan lain, karena melihat operator sudah jalan, pemilik mobil mengira pengisian sudah selesai, makanya mobil langsung jalan,” kata Dian.

Karena tertarik kuat kata Dian, dispenser mesin pemompa BBM jenis pertalite akhirnya terbalik, dan satu alat didalamnya mengalami kerusakan. Namun diakui kerusakan dispenser itu tak membuat pelayanan pengisian BBM terganggu.

“Pelayanan tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada terganggu sama sekali, karena masih ada tempat disebelah untuk pengisian pertalite,” ucapnya.

Dalam peristiwa itu kata dia, tak ada yang perlu disalahkan, dan hal seperti itu juga biasa terjadi di SPBU yang lain. Hanya saja untuk antisipasi agar tak terulang, maka SPBU tersebut akan dipasangkan breakaway untuk safety keselamatan waktu pengisian BBM di SPBU.

“Alat Safety breakaway itu sudah kita pesan dan tadi pagi datang, rencana hari ini juga dipasang tapi tiba-ada kejadian, alat itu dipasang di selang, jadi kalau tertarik seperti tadi selang langsung lepas dibagian alat itu, dan secara otomatis langsung menutup jalur minyak, kalau ini terpasang dispensernya tidak akan tertarik lagi,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.