Masih Menyamakan Persepsi, Kebakaran di Batu Kajang Hanguskan Sejumlah Rumah

1071

SOROT – Kebakaran menghanguskan sejumlah rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Mariga, RT 25, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kaltim, Selasa, (10/4/18) sekitar pukul 22.45 Wita.

Petugas pemadam Batu Sopang dibantu BPBD, Polsek, Koramil, PMI, TAGANA, Rescue Kideco, warga dan perusahan terdekat berupaya memadamkan api yang terus membesar.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 1.30 Wita, Rabu (11/4) dini hari setelah sejumlah armada pemadam dikerahkan.

Hingga pukul. 03.00 Wita petugas masih dalam upaya penanganan dan pengamanan warga bersama harta yang masih bisa diselamatkan serta melakukan koordinasi.

Belum diketahui pasti penyebab musibah ini. Dan informasi sementara akibat kebakaran tersebut, 26 Unit bangunan rumah rusak berat dan 2 unit rusak ringan.

Saat ini sejumlah pihak masih mengumpulkan data dilapangan untuk mengetahui pasti jumlah bangunan yang terbakar serta kepala keluarga (KK) dan jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

“Masih menyamakan persepsi antara Polsek, Koramil, Camat, Desa dan BPBD,” kata Putu Team Pusdalops BPBD Paser melalui pesan WhatsApp, Rabu (11/4). (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.