Mantap…!! 95 Pompa Air Diperuntukkan Bagi Petani di Paser

525

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Pertanian pada tahun 2018, mendapat bantuan 95 pompa air diperuntukkan bagi kelompok tani di sejumlah kecamatan, Kabupaten Paser, Kaltim.

“Ini bantuan APBN tahun ini, termasuk aspirasi 35 dari anggota DPR RI Dapil Kaltim dan APBN murni,”kata Heru Yulianto, Kepala Seksi Pupuk, Alat dan Mesin, Dinas Pertanian Paser, Selasa (8/5/18).

Menurut Heru, penerima bantuan adalah kelompok tani, Usaha Penyedia Jasa Alat Pertanian, Gabungan Kelompok Tani dari beberapa kecamatan potensial pertanian.

“Kecamatannya adalah Long Kali, Long Ikis, Tanah Grogot dan Kecamatan Paser Belengkong. Dan saat ini kita sedang memverfikasi penerimanya untuk disalurkan,” ujarnya.

Dengan bantuan alat yang diberikan kata dia, petani akan dimudahkan untuk mengairi lahannya terutama pada sat kekeringan. Oleh karena itu, diharapkan alat itu dapat mempercepat tanam dan pengeolah lahan pertanian.

“Kami harap petani yang menerima dapat memanfaatkan bantuan sehingga dapat mempercepat proses tanam dan pengelolaan sawahnya,” tutupnya. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.