Hari Jadi Desa Makmur Jaya ke 6 Tahun, Dilaksanakan Sunat Gratis dan Perekaman e-KTP

658

SOROT – Jika tahun-tahun sebelumnya perayaan hari jadi Desa Makmur Jaya diwarnai dengan kegiatan campur sari dan wayang kulit semalam suntuk, tapi peringatan hari jadi Desa Makmur Jaya ke 6 tahun 2018 kali ini diisi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Menurut Suhono Kepala Desa Makmur jaya, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, peringatan hari jadi kali ini, desa ingin memberikan kepada masyarakat dengan layanan sunat gratis dan melayani perekaman e-KTP sampai malam hari.

Melalui momentum hari jadi Desa Makmur Jaya di 2018, Suhono mengajak warga desanya untuk mewujudkan Desa Makmur Jaya, menjadi desa yang mandiri, sejahtera, inovatif, kreatif dan berdaya saing.

“Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Makmur Jaya, desa bisa maju dan berkembang seperti sekarang,” kata Suhono, sabtu (12/5).

“Dan kedepan sesuai dengan tema yang diangkat, Makmur Jaya harus jadi desa yang mandiri, Sejahtera, Inovatif dan berdaya saing,” sambungnya.

Dikatakan, masyarakat menyambut positif kegiatan ini meski sederhana, namun dinilai lebih menyentuh dan mengena dengan kepentingan masyarakat.

Suhono berharap, melalui kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut, masyarakat Desa Makmur Jaya bisa memaknai peringatan hari jadi desa.

Untuk diketahui selama kepemimpinan Suhono, sejumlah prestasi berhasil ditorehkan Makmur jaya seperti, menjadi terbaik dalam lomba PHBS tingkat kabupaten dan peringkat ketiga ditingkat provinsi.

Makmur Jaya juga berhasil mendapat penghargaan dari presiden di bidang Sanitasi Lingkungan. Dan berhak mewakili kecamatan Long Kali, untuk mengikuti Lomba Desa tingkat Kabupaten Paser.

Selama enam 6, sejumlah prestasi juga telah ditorehkan desa itu, seperti keberhasilan seluruh warga Makmur Jaya. Untuk itu selaku kepala desa, ia hanya mewujudkan apa yang menjadi aspirasi dan keinginan warga dengan segala keterbatasan yang ada.

Selain itu, Desa Makmur Jaya juga pernah dikunjungi aparat desa dari Kecamatan Mataraman dan Kota Banjarmasin untuk melihat pengelolaan administrasi desa. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.