Sambut Ramadhan, Wakapolres Paser Turun Melakukan Pengamanan Pawai Ta’aruf

448

SOROT – Wakapolres Paser Kompol Muchamad Nur Azis, turun langsung melakukan pengamanan pawai Ta’aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, di Tanah Grogot Kabupaten Paser Kaltim, Sabtu (12/5/18).

Ribuan perserta yang didominasi pelajar melakukan pawai keliling dengan rute diantaranya Jalan Suprapto, RA Kartini, Noto Sunardi, Modang dan beberapa jalan lainnya.

Berbagai atribut dipajang oleh peserta pawai, yang bermakna mengajak untuk melakukan kebaikan dan memperbanyak ibadah pada bulan suci Ramadhan.

Ada atribut bertuliskan “Selesai Tarawih Lanjut Tadarus” ada juga yang bertuliskan “Ayo Tarawih” atribut lain bertuliskan ” Selamat Idul Fitri 1439 H”.

Tak hanya itu, lantunan lagu-lagu islami nan merdu juga turut mewarnai kegiatan itu, ditambah dengan kehadiran Drumband dari beberapa sekolah menambah semarak pawai Ta’aruf tersebut.

Didukung dengan kondisi cuaca yang mendung, para perserta dengan tertib berjalan tanpa menggangu arus lalu lintas, meski begitu aparat keamanan dari Polres Paser tetap melakukan pengamanan.

Setiap persimpangan yang dilintasi peserta pawai Ta’aruf, sejumlah aparat kepolisian Polres Paser berjaga dan mengatur lalu lintas, sehingga tak terjadi penumpukan kendaraan di persimpangan.

Ajang sekali setahun ini juga menyita perhatian warga Tanah Grogot, ribuan warga menyempatkan diri menyaksikan pawai Ta’aruf, dan tidak sedikit dari mereka juga mengabadikan moment tersebut melalui ponselnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.