Lagi Kecelakaan Lalu Lintas di Paser, Tiga Truk Terlibat Tabrakan di Putang

873

SOROT – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kaltim, Desa Putang, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser Kaltim, tepatnya di kilometer 70. Tiga mobil truk saling bertabrakan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 Wita, Sabtu (26/5/18). Ketiga mobil truk yang saling bertabrakan itu adalah truk bernopol BM 8464 RO, DA 8175 LD dan DA 1064 LA.

Akibat kecelakaan itu, 4 orang mengalami luka-luka, 1 orang luka parah dilarikan ke rumah sakit Balikpapan, sedangkan yang luka ringan, 2 dirawat di puskesmas Long Kali dan 1 dirawat di rumah sakit Penajam.

Menurut Kasat Lantas Polres Paser AKP Syarifah Nurhuda, Tabrakan itu bermula saat truk tangki bernopol BM 8464 RO melaju kencang dari arah Tanah Grogot menuju Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Diduga tak bisa mengendalikan laju kendaraannya di jalan turunan yang menikung ke kiri, disertai kondisi jalan licin akibat hujan akhir menabrak truk bernopol DA 8175 LD dari arah berlawanan.

Bukan itu saja, truk tangki yang dikemudikan berinisial O (38) warga Samarinda itu kembali menabrak truk bernopol DA 1064 LA yang juga datang dari arah berlawanan.

“Karena kecepatan tinggi, truk tangki dari arah Tanah Grogot menabrak sebuah truk bermuatan karet, setelah itu kembali menabrak kendaraan lainnya,” kata Syarifah Nurhuda.

Dilokasi kejadian, Satuan Lalu Lintas Polres Paser dibantu Polsek Long Kali langsung melakukan olah TKP, dan berupaya mengevakuasi kendaraan yang menghalangi ruas jalan agar lalu lintas berjalan lancar.

“Dari keterangan saksi-saksi dan olah TKP kesimpulan sementara laka lantas terjadi karena human error, kami masih mendalami faktor-faktor lain seperti faktor cuara, dan kendaraan,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.