Safari Ramadhan Berakhir di Batu Sopang, Pemkab Paser Salurkan Bantuan Rumah Ibadah

470

SOROT – Safari Ramadhan 1439 Hijriah dari 10 kecamatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, berakhir di Masjid As-Salam Kecamatan Batu Sopang, Rabu (6/6/18).

Selain rombongan safari dipimpin Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Paser Kaharudin, Manajer CSR Kideco Suryanto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan setempat.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengatakan, momen safari ke seluruh kecamatan selama ramadhan ini dilakukan Pemkab Paser untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Selain itu kata Yusriansyah, Safari Ramadhan juga kesempatan pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan curahan hati (curhat) dan keluh kesah serta aspirasi masyarakat.

“Safari ini sebagai interaksi antara pemerintah dan masyarakat sekaligus mendengar langsung kendala, hambatan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat,” kata Yusriansyah.

Melalui Safari Ramadhan kata dia, dapat mengetahui seberapa besar manfaat pembangunan dirasakan masyrakat, begitu pun terhadap semua relisasi pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah.

Untuk itu, Yusriansyah meminta kepada seluruh aparatur pemerintah, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten agar bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua unsur pemerintah daerah mulai dari perangkat desa, kecamatan hingga perangkat daerah agar benar-benar menjalankan tanggungjjawabnya dalam melayani masyarakat dengan ikhlas,” tegasnya.

Di bulan Ramadhan ini, Yusriansyah juga mengajak kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Paser, untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur disertai nuansa persaudaraan yang rukun dan damai dalam menjalin silaturahmi.

“Semoga ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, ketentraman dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Allah SWT,” terangnya.

Pada kesempatan itu Pemkab Paser juga memberikan bantuan hibah untuk lima rumah ibadah dengan total bantuan Rp 160 Juta. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.