Di Hari Lebaran, Dua Rumah di Tanah Grogot Ludes Terbakar

581

SOROT – Usai sholat Idul Fitri 1439 Hijriah, warga Jalan Agus Salim RT 14 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, dihebohkan peristiwa kebakaran, Jumat (15/6/18) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kebakaran itu menghanguskan dua buah rumah penduduk yakni masing-masing milik Bolo dan Soneng, yang keduanya saling bersaudara.

Menurut Ilyas warga setempat, ia mengaku melihat awal api berasal dari rumah Soneng, lalu tiba-tiba membesar dan menjalar ke rumah Bolo yang berada persis disebelah.

Hanya hitungan menit kata Ilyas, kedua rumah tersebut ludes terbakar, terlebih saat kebakaran disertai angin kencang.

“Saya melihat pertama api itu dari rumahnya pak Soneng, api itu tiba-tiba membesar, ada angin lagi, sebentar aja habis, pemadam aja nda sempat,” kata Ilyas.

Sementara istri Bolo yang tak mau menyebutkan namanya saat dikonfirmasi, mengaku kaget melihat ada api di rumah soneng, hingga membuatnya panik.

“Saya ada di rumah pas kebakaran, bapaknya juga sudah di rumah baru pulang dari sholat Idul Fitri, kita asik cerita kok tiba-tiba ada api di rumah adek, padahal itu kosong,” katanya.

Menurut istri Bolo, rumah Soneng selama ini di jadikan rumah kost-kostsan yang disewa anak sekolah, namun rumah kost itu sudah kosong bersamaan dengan liburnya anak sekolah.

“Rumah itu dua pintu, tapi sudah lama kosong, bersamaan pas anak sekolah libur, makanya kita juga nda tau kok ada api dari situ, cepat lagi nyambarnya, makanya ini hanya sedikit barang yang bisa diselamatkan,” terangnya.

Diakui selama ini ia bersama suaminya, sebenarnya tak tinggal rumah itu, mereka baru seminggu yang lalu datang dari Salo Batu untuk berlebaran bersama kedua anaknya yang tinggal di rumah itu.

“Yang tinggal disini anak saya yang sekolah di Grogot, saya baru satu minggu datang untuk berlebaran sama anak, eh malah dapat musibah seperti ini,” ujarnya.

Belum diketahui pasti penyebab munculnya api, dan dilokasi terlihat sejumlah aparat keamanan dari TNI dan Polri sedang berjaga, selain itu warga juga silih berganti datang sambil mengabadikan puing-puing sisa kebakaran melalui ponsel mereka. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.