Hari Raya Itu Bukanlah Orang yang Berpakaian Baru

426

SOROT – Sejak terbenamnya matahari kemarin sore, seluruh ummat Islam mengumandangkan takbir menyambut tibanya hari kemenangan yakni hari raya idul fitri

Hari ini, Jumat (15/6/18) pagi, ratusan jamaah berbondong-bondong datang ke Masjid Al Mukarramah Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim melaksanakan sholat Idul Fitri.

Dalam khutbah yang disampaikan khotib di masjid tersebut, Hari raya itu bukanlah orang yang berpakaian baru, tapi adalah orang yang taat dan takwa kepada Allah dan rasulnya.

Setelah melaksanakan puasa, tarawih dan ibadah lainnya selama sebulan penuh di bulan ramadhan, di hari raya ini kata khotib, hendaknya meningkatkan iman untuk selalu melaksanakan apa yang diperintahkan Allah dan meninggalkan apa yang dilarang.

Usai penyampaian khutbah oleh khatib, seluruh jamaah meninggalkan masjid sambil bersalaman antara satu dengan yang lain.

Sementara itu kegiatan sholat Idul Fitri tersebut juga dijaga oleh pihak kepolisian Polres Paser, sejumlah anggota polisi terlihat sibuk mengatur lalu lintas. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.