Mardikansyah: Kita Komitmen Memerangi Peredaran Narkoba

313

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser berkomitmen memberantas peredaran narkoba, yang saat ini sudah merambah ke semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Paser Mardikansyah usai mengikuti upacara Hari Anti Narkoba Internasional, Kamis (12/7/18), di halaman Kantor Bupati Paser.

“Kita komitmen memerangi peredaran narkoba di daerah ini. Apalagi saat ini sudah masuk ke generasi muda,” kata Mardikansyah yang juga Ketua BNK Paser kepada wartawan.

Mardikansyah mengaku prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di kalangan generasi muda saat ini. Oleh karena itu, BNK bersama kepolisian terus menyadarkan bahaya narkoba melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Sosialisasi terus dilakukan, agar generasi muda mengerti tentang bahayanya narkoba bagi masa depan,” ujarnya.

Selain prihatin kepada generasi muda dari ancaman narkoba, Mardikansyah juga menginginkan aparatur pemerintah tidak terjerumus pada peredaran obat terlarang tersebut.

“Kita tidak mau pegawai terlibat narkoba, oleh karena itu kita rutin lakukan tes urine,” ujarnya.

Sementara Wakapolres Paser, Kompol Mochammad Nur Aziz menegaskan, pihaknya tidak akan berkompromi kepada pelaku peredaran narkoba.

“Polres Paser berkomitmen akan menindak tegas pelaku. Kita ada tim sendiri yang memberantas peredaran narkoba di Paser,” ujar Nur Aziz.

Berdasarkan data, sejak Januari 2018, Polres Paser telah mengungkap 44 kasus penyalahgunaan narkoba, dimana 49 orang dinyatakan sebagai tersangka dengan total barang bukti 104 gram sabu.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Anti Narkoba di Paser dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada pihak yang telah terlibat dalam pemberantasan narkoba seperti Polri, TNI, dan BNK serta forum-forum keagamaan. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.