Pemkab Paser Sambut Kedatangan Tim Sepeda Jelajah Nusantara

379

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menyambut kedatangan tim sepeda jelajah nusantara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (12/7/18) malam, di Pendopo Kabupaten, Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, Kaltim.

Kedatangan mereka yang disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dalam rangka mensosialisasikan ajang Sea Games dan Asian Paragames, dimana Indonesia terpilih sebagai tuan rumah.

“Tim jelajah sepeda dari Kemenpora ini dalam rangka sosialisasi Sea Games dan Paragames, karena kita (Indonesia-red) sebagai tuan rumah. Untuk itu, saya harap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini,” kata Fathur Rahman.

Selain itu, Fathur Rahman juga berharap agar selama mengelilingi Indonesia rombongan selalu dalam keadaan kondisi fisik yang baik, sehingga tujuan yang diharapkan bisa tercapai.

Sementara Ketua Tim Rombongan, Agus Susanto mengatakan, rombongan yang dipimpinnya itu berencana akan mengelilingi empat pulau yaitu Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

“Kita mulai perjalanan dari Kalimantan Barat pada 30 Juni lalu dan rencananya akan mengelilingi pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Jawa,” ujar Agus.

Diperkirakan, kata Agus, tim akan menjelajah pulau sejauh 6.700 kilometer, dan diperkirakan akan berakhir pada 19 November mendatang.

Selain ajang sosialisasi asian games dan asian paragames, kegiatan ini juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga, diantaranya dengan bersepeda.

“Selain sosialisasi kegiatan asian games dan paragames, kegiatan ini juga merupakan kampanye untuk hidup sehat dengan berolahraga dengan bersepeda,” ucapnya.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September, dan menjadi tuan rumah Asian Paragames pada 8 hingga 16 Oktober 2018. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.