Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Paser, Akan Diadakan Lelang Amal Untuk Korban Gempa NTB

756

SOROT – Ada yang bakal menarik perhatian undangan dalam acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang rencananya digelar besok, Rabu (8/8/18) di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Kegiatan yang mengundang seluruh perusahaan yang ada di Paser itu, akan menampilkan 20 kontestan grand finalis putra dan putri diajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Paser 2018.

“Besok ada 20 peserta grand finalis pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Paser 2018, dari 20 itu 10 putra dan 10 putri,” kata Rudi Nuryansyah, ketua pelaksana Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kabupaten Paser 2018, Selasa (7/8/18).

Pada acara grand final itu kata Rudi, untuk mendapatkan tiga pemenang yakni juara satu, dua dan tiga masing-masing putra dan putri sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Paser 2018.

Selain pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Paser 2018, kegiatan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang mengusung aksi utama melawan sampah plastik tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pihak sekolah, perusahan dan lainnya.

“Ada beberapa kegiatan memang besok, selain pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Paser, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Paser sebagai penyelenggara juga menyerahkan beberapa penghargaan,” ucap Rudi.

Dari berbagai kegiatan itu tak ketinggalan kegiatan lelang amal dari produk kerajinan tangan hasil karya Bank Sampah Muhabah Tanah Grogot, dan bahan bakunya murni dari sampah.

Yang bakal menarik perhatian undangan atau pengunjung pada acara lelang produk kerajinan tangan itu, ada gaun pengantin bahan baku murni dari sampah akan dilelang, Selain itu juga ada tas dari bahan baku sampah.

Kegiatan lelang itu, diprakarsai oleh Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Paser bekerjasama dengan Badan Penanggalan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan Bank Sampah Muhabah.

Menurut Ketua Wapena Paser Sarassani, hasil lelang itu nantinya akan disumbangkan ke pada masyarakat yang terkena gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang sempat mengguncang daerah tersebut bebarapa waktu lalu.

“Seluruh hasil lelang, setelah dikurangi modal pembuatan produk, akan kami disalurkan kepada saudara-saudara kami korban gempa di NTB melalui BPBD Paser. Semoga perusahaan-perusahaan yang hadir di acara besok menyambut baik misi kemanusiaan ini,” kata Sani.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Paser Edward Effendi sangat mengapresiasi rencana lelang amal yang dilakukan Wapena Paser, terhadap kepedulian kepada korban gempa yang terjadi di NTB.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil Wapena, hasil lelang yang akan disalurkan ke NTB itu tentu sangat bermanfaat bagi korban gempa disana, dan kami dari BPBD Paser siap mengirim bantuan tersebut,” kata Edward. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.