Ratusan Pejabat Paser Dilantik, Bupati: Fokus Pada Upaya Pencegahan Praktek Korupsi dan Pungutan Liar

949

SOROT – Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Rabu (8/8/18) berlangsung di Pendopo, Tanah Grogot.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan para pejabat tersebut dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin dan Sekda AS Fathur Rahman.

Usai satu persatu nama dan jabatannya disebutkan, para pejabat yang berjumlah 156 orang dengan mengenakan seragam hitam putih tersebut, dilantik langsung Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi. Dari jumlah itu, delapan diantaranya pejabat eselon II.

Setelah prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan itu selasai, Yusriansyah memberikan sambutan. Salah satu isinya ia meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah agar fokus pada upaya pencegahan praktek korupsi dan pungutan liar.

Selain itu, secara umum Yusriansyah juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik, agar dapat menjaga kepercayaan atasan serta menumbuhkan rasa tanggungjawab dan kehormatan dalam menjalankan tugas pekerjaan masing-masing.

“Tingkatkan kemampuan kepemimpinan saudara-saudara, sehingga saudara-saudara dapat membangun kebersamaan dengan bawahan dalam mencapai target organisasi,” kata Yusriansyah. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.