KPU Paser Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban, Ternyata Desa Juga…

764

SOROT – Hari kedua Idul Adha 1439 H, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Kamis (23/8/18) di Kantor KPU jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kaltim.

Penyembelihan hewan qurban berupa sapi tersebut merupakan kali ketiga, dalam tiga tahun terakhir yang dilaksanakan KPU Paser.

“Sebelumnya, dua tahun berturut-turut juga dilaksanakan pemotongan hewan qurban berupa sapi di KPU,” kata Abd Qayyim Rasyid Divisi Logistik KPU Paser.

Jika tahun sebelumnya hanya dilaksanakan di KPU, tapi tahun ini kata Qayyim dilaksanakan pemotongan di tiga lokasi untuk tiga hewan qurban.

“Tahun ini ada 3 sapi hewan qurban dari KPU, satu dipotong di KPU dan dua lainnya masing di Desa Kerayan Makmur, Kecamatan Longikis dan Desa Sungai Langir, Kecamatan Tanah Grogot,” ujarnya.

Menurutnya, kedua desa tersebut dipilih diserahkan sapi qurban, karena dinilai desa partisipasi tertinggi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018.

“Kita serahkan kesana, karena kedua desa itu adalah desa partisipasi tertinggi pada Pilgub Kaltim yang lalu,” ucapnya.

Adapun soal pembagian daging qurban, KPU Paser sudah meminta kepada masing-masing panitia agar tepat sasaran atau yang berhak menerima.

Terkait ukuran, ketiga sapi qurban itu kata Qayyim masing-masing memiliki bobot 150 kg dengan harga perekor Rp 16 juta.

“Sapi itu kita beli di tiga tempat, yaitu di Desa Padang Pengrapat, Damit, dan Longikis,” ungkapnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.