Bupati Paser Lantik 27 ASN yang Dirotasi

392

SOROT – Sebanyak 27 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kaltim mendapat rotasi menduduki jabatan baru, rotasi tersebut juga pertama dilakukan di 2019.

Ke 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, dilantik Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Senin (4/2/19) di Pendopo Kabupaten, Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot.

Mereka yang dilantik terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Paser.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Paser H Kaharudin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutan Bupati Paser, mutasi atau rotasi tersebut bertujuan menata birokrasi menuju pemerintahan yang baik,

Selain itu kata dia, pelantikan dan rotasi pejabat juga dalam rangka sinkronisasi antara pimpinan perangkat daerah dengan jajaran yang ada di bawahnya.

“Dengan begitu, sehingga tercipta harmonisasi di masing-masing unit kerja,” kata Yusriansyah.

Pada kesempatan itu, Yusriansyah menyaksikan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan para pejabat struktural yang telah diambil sumpahnya.

Yusriansyah berharap, pejabat dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru.

Selain itu ia juga berpesan, agar pejabat segera melakukan serah terima fasilitas dan kendaraan dinas kepada pejabat yang baru.

Kendaraan dinas yang dipakai di jabatan lama kata dia, tidak boleh dibawa ke jabatan yang baru, maka segera lakukan serah terima semua tugas dan aset setelah pelantikan ini selesai.

“Harapan saya setelah dilantik, agar segera menyesuaikan diri dengan situasi yang baru, termasuk dengan fasilitas kedinasan yang melekat,” terangnya.

Untuk diketahui, dari 27 ASN yang dilantik, satu diantaranya yaitu Inspektur Kabupaten Paser Dharni Hariyati, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Bina Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.