Hujan Deras Merendam Sejumlah Rumah di Tanah Grogot dan Sekitarnya

725

SOROT – Puluhan rumah penduduk tergenang air di wilayah Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim dan sekitarnya setelah diguyur hujan, Minggu (3/2) malam hingga, Senin (4/2/19) dini hari.

Hujan deras disertai petir dan angin kencang membuat beberapa wilayah di Desa Senaken, Jone dan Tanah Grogot terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

“Rumah kami di Senaken kebanjiran, air masuk ke lantai setinggi mata kaki, apa hujannya deras betul tadi malam, sampai mati lampu sebentar,” kata Minin warga Desa Senaken.

Berdasarkan pantauan sorotonline.com, Perumahan Jone Indah, Desa Jone juga tak luput dari serbuan banjir. Akibat banjir tersebut, terlihat sejumlah warga mulai membersihkan rumahnya karena air mulai surut.

Banjir juga membuat sejumlah warung dan toko terpaksa tidak beraktivitas seperti biasanya.

Tak hanya itu, informasi yang dihimpun, SDN 014 Tanah Grogot juga terpaksa memulangkan lebih awal siswanya didua lokal karena kebanjiran.

“Di SD 014 ada dua lokal yang dipulangkan muridnya, gak bisa belajar karena kebanjiran,” kata salah satu sumber.

Sementara untuk hari ini, Senin (4/2) hingga berita ini diturunkan, langit Tanah Grogot masih diselimuti mendung berawan, dan sesekali disertai hujan gerimis. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.