Kunjungan ke Polres Paser, Kabid Humas Polda Kaltim Minta Jalin Silaturahmi dengan Para Media

1151

SOROT – Tim Supervisi Kehumasan Polda Kaltim TA. 2019, melakukan kunjungan kerja ke Polres Paser, Jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Selasa (19/3/19).

Tim yang dipimpin Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, disambut langsung Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra.

Kegiatan supervisi yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Paser, guna meningkatkan kemampuan personel Polres Paser dalam Manajemen Media di era digital.

Dikutip dari polrespaser.net, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, sesuai arahan Kapolri, bidang kehumasan sangat penting dalam Kepolisian.

Menurutnya, dasar humas adalah mensosialisasikan peran positif dan prestasi kepada publik agar terbangun kepercayaan dan reputasi Polri.

Tujuan dilaksanakan supervisi ini, (penerangan masyarakat) kata dia, karena pemberitaan sekarang menjadi konsumsi masyarakat untuk mengetahui informasi terkini dan apa yang menjadi trending topic.

“Saya berharap anggota humas bisa mengelola informasi dan mencounter opini dari berita negatif menjadi positif,” kata Ade dalam pertemuan itu.

Lebih lanjut Ade mengatakan, visi humas melaksanakan supervisi ini adalah humas menjadi penjuru untuk mendorong dan membangun kepercayaan masyarakat, serta opini publik guna mewujudkan citra positif sesuai visi Polri melalui kemitraan dengan media seluruh komponen Masyarakat.

“Mari kita galang kawan-kawan kita di media online, media sosial, media cetak. Jalin tali silaturahmi agar mampu mengangkat kegiatan atau prestasi polri di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, Kabid Humas juga mengajak seluruh personel agar terus tetap menjaga keamanan wilayah menjelang pemilu, khususnya di media sosial.

“Sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terbuai oleh berita hoax yang beredar,” ujarnya.

Ia juga meminta tingkatkan pendekatan Polri terhadap masyarakat agar kehadiran personel Polri lebih di rasakan oleh warga, guna menciptakan situasi wilayah yang aman, tertib dan kondusif.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra mengatakan, kehadiran tim supervisi Kehumasan Polda Kaltim diharapkan bisa memberikan motivasi dan arahan.

“Harapan kami semoga kehadiran tim supervisi Kehumasan Polda Kaltim, bisa memberikan motivasi dan arahan kepada personel Polres Paser dalam kehumasan, untuk mengangkat pemberitaan di Kabupaten Paser,” kata Roy.

Untuk diketahui, kegiatan supervisi tersebut juga di hadiri para kabag, kasat, kapolsek, perwira dan perwakilan dua anggota polsek jajaran Polres Paser. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.