2504 Anggota Satlinmas BKO ke Polres Paser

382

SOROT – Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra menerima penyerahan 2504 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari Kepala SatPol PP Paser Heriansyah Idris, Rabu (20/03/19) di halaman Kantor Bupati Paser, Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Kaltim.

Penyerahan tersebut dilaksanakan dalam apel serah terima Bawah Kendali Oprasi (BKO) Satlinmas ke Polres Paser dengan tema “Satpol PP dan Sat Linmas siap mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019”.

Hadir dalam apel tersebut diantaranya, Kasdim 0904/TNG Mayor Inf Danang Setiaji, para Danramil dan Kapolsek se- Kabupaten Paser, para SKPD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Panwas Paser, Ketua KPU Paser, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Paser dalam sambutannya mengatakan, keamanan merupakan suatu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditinggalkan dalam kehidupan.

Oleh karena itu kata dia, untuk mengantisipasi maupun mencegah hal yang tidak diinginkan saat Pileg dan Pilpres 2019 maka perlu perwujudan keamanan secara bersama antara Polri, TNI dan masyarakat dengan dilandasi kesadaran dari masing masing individu.

“Anggota Linmas tersebut nantinya dipersiapkan untuk membantu Polri dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres Pemilu tahun 2019,” kata Roy.

“Terakit dengan suksesnya pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 sangat penting dilaksanakan Apel Linmas ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan kekuatan pengamanan serta menyamakan persepsi,” tambahnya.

Roy juga mengajak kepada seluruh anggota Linmas agar menguasai wilayah tugas dan karakteristik masyarakat. Jika ada permasalaham segera komunikasikan dengan anggota Polri dan TNI yang melaksanakan pengamanan di TPS.

Sementara pada kesempatan yang sama Kepala SatPol PP Paser Heriansyah menyampaikan, tugas pokok dan fungsi Satlinmas adalah sebagai pelaksana, agar Linmas lebih profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Dengan kami serahkan kepada Kapolres Paser untuk diadakan pembinaan dan pelatihan seperlunya agar dapat tepat guna dalam pelaksaan tugasnya,” kata Heriansyah.

Dikatakan, penyerahan 2504 anggota Satlinmas tersebut untuk BKO Polres Paser, terdiri dari Linmas cadangan umum kabupaten 50 personil, Linmas cadangan umum kecamatan 110 personil, Linmas cadangan umum kelurahan 35 personil, Linmas cadangan umum desa sebanyak 695 personil dan Linmas Pam TPS 1.614 personil.

“Kepada Anggota Linmas saya memberikan semangat agar selalu siap dalam pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.