Kapolres Paser Tegaskan Penerimaan Calon Anggota Polri Tidak Dipungut Biaya

373

SOROT – Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, memberikan pengarahan kepada orang tua beserta Calon Taruna Akpol, Bintara (PTU/Bakomsus) dan Tamtama Polri T.A 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan In Door Polres Paser, Kaltim, pada Kamis (21/3/19), guna menciptakan rekruitmen Pers Polri yang bersih, transparan dan akuntabel.

Dalam arahannya, Kapolres berpesan kepada orang tua maupun para calon siswa, agar tidak percaya terhadap siapapun yang menjanjikan masuk Polri dengan sejumlah uang.

Saat ini kata Roy, proses rekruitmen Polri sangat ketat, yang dilihat adalah kemampuan dalam mengikuti tahapan tes dengan nilai yang bagus.

Ditegaskan, proses rekruitmen penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, transparan dan akuntabel serta humanis. Untuk mengikuti seleksi dan penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya.

“Biasanya musim tes begini, banyak sekali bermunculan oknum-oknum yang seperti itu. Kita tegaskan tes ini tidak dipungut biaya jadi kalau mau lulus maka segera siapkan diri secara maksimal,” kata Roy.

Kepada para calon, Roy juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan jangan percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan.

“Saya menekankan keseriusan dan kedisiplinan kepada seluruh calon agar ikuti apa yang baik, jauhi segala perbuatan yang dapat menggagalkan saudara dalam seleksi nanti,” ungkapnya.

Sementara data dari Bagsumda Polres Paser menyebutkan, sampai hari ini, Kamis (21/3) jumlah peserta Casis yang lolos verifikasi sebanyak 166 orang.

Berikut rinciannya, Calon Taruna Akpol 3 orang, Bintara PTU 146, Bintara kompentensi khusus 9 orang, dan Tamtama Polri 8 orang. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.