Kodim 0904/TNG Terpilih Ikut Lomba Binter Tingkat Nasional

592

SOROT – Dari 24 Kodim di wilayah Kodam Mulawarman, Kodim 0904 Tanah Grogot (TNG) terpilih mengikuti lomba pembinaan teritorial (binter) ditingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Senin (1/4/19) saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Tanah Grogot.

Menurutnya, terpilihnya Kodim Tanah Grogot mengikuti lomba binter yang digelar per dua tahunan itu, tak terlepas dari dukungan semua unsur yang ada di Kabupaten Paser.

“Berdasarkan klasifikasi dan pandangan panglima, bahwa Kodim Tanah Grogot sejuk artinya antar instansi dan kerjasama dengan pemerintah daerah kondusif,” kata Wijanarko.

“Tidak pernah ada kejadian yang menonjol atau luar biasa di Paser, jadi adem gitu. itu yang menjadi barometer Kodim Tanah Grogot terpilih ikut lomba binter,” sambungnya.

Klasifikasi lain kata dia, Paser memiliki potensi wilayah dari segi pertanian, perkebunan, pertambangan dan lainnya. “Jadi ada semua disini,” ucapnya.

Dikatakan, selain Kodim Tanah Grogot, Kodim Kandangan (Kalsel) juga terpilih mengikuti lomba binter tingkat nasional.

“Kodam Mulawarman ada 24 kodim, yang diambil cuma dua Kodim, Kodim tanah Grogot dan Kodim Kandangan,” ujarnya.

Lebih lanjut .Widya Wijanarko mengatakan, dari 24 Kodim di Kodam Mulawarman, dua yang terbaik akan ditandingkan dengan Kodim dari Kodam yang lain.

“Untuk tingkat nasional ada 14 Kodim bertarung ditingkat nasional, dan pengumuman pemenang di bulan September ” ucap perwira menengah lulusan Akmil 2001

Sementara itu, Senin 25 Maret 2019 lalu, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Dirbinter Pusterad (Ketua Tim Penilai) beserta rombongan berkunjung ke Paser untuk melakukan penilaian Lomba Binter Tingkat Kodim Klasifikasi B , 2019.

Bahkan tim penilai mengunjungi lokasi Pertanian Terpadu Mitra Kerja Koramil 0904-06/Batu Kajang di Desa Samurangau, Kecamatan Batu Sopang, yang memiliki fasilitas dan usaha-usaha yang dikerjakan masyarakat.

Usaha itu diantaranya ternak sapi, ternak kambing, ternak ayam, ternak bebek, ternak ikan, kebun rambutan dan olahan rumah tangga (makanan ringan) asli dari Desa Samurangau serta fasilitas outbound dan taman wisata bagi para pengunjung. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.