Kodim 0904/TNG Beri Pembinaan Kepada Peternak di Paser

391

SOROT – Peternak di Kabupaten Paser, Kaltim yang penerima bantuan 55 ekor sapi dari PT Kideco Jaya Agung (KJA) mendapat pembinaan dari Kodim 0904/TNG.

Saat ini TNI berupaya mengembangkan potensi desa binaan dan meningkatkan kesejahteraan peternak, dengan cara memanfaatkan lahan kosong untuk kegiatan peternakan.

Seperti Desa Samu Rangau, Kecamatan Batu Sopang. Desa tersebut masih memiliki hamparan lahan tumbuh yang cukup luas, dengan melakukan pembinaan, maka potensi desa yang ada bisa dikembangkan.

Dandim Tanah Grogot Letkol (Czi) Widya Wijanarko mengatakan selain 55 ekor sapi, juga ada bantuan lain yakni 37 ekor kambing, 500 ekor Itik, 300 ekor ayam serta 6.000 lebih ekor ikan patin dan nila.

“Bantuan yang diberikan Kideco akan dikelola dilahan masyarakat, disertai pembinaan dari perusahaan dan Kodim,” kata Wijanarko di Tanah Grogot, Jumat (29/3/19).

“Kami coba melakukan pembinaan terhadap masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada menjadi sumber penghasilan yang dapat berkembang,” sambungnya.

Pembinaan itu kata Wijanarko melalui sektor Peternakan, perikanan dan pertanian. Untuk sektor pertaniaan sendiri, Kodim telah membantu pengembangan lahan seluas 6,5 hektare tanaman Holtikultura.

“Pelaksanaan kegiatan akan tetap kami bina dan awasi, semoga inj bisa memberikan efek positif terhadap ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat setempat,” terangnya. (rsd).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.