Harkitnas, Sekda Paser Ajak Tingkatkan Gotong Royong, Sejauh Ini Kurang Terasa

300

SOROT – Masyarakat Kabupaten Paser, Kaltim diajak untuk meningkatkan rasa gotong royong dalam segala hal, terutama dalam berpartisipasi terhadap pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya usai memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Kantor Bupati Paser, Senin (20/5/19).

“Di Hari Kebangkitan Nasional ini mari kita tingkatkan rasa gotong royong untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” kata Kastul.

“Harkitnas hendaklah menjadi momentum semua lapisan masyarakat untuk bangkit dan bersatu,” sambungnya.

Sebelumnya, Katsul yang membacakan sambutan Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) itu menyebut, Harkitnas tahun ini mengusung tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’.

“Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Rasa gotong royong masyarakat di Paser menurut Katsul sejauh ini masih kurang terjalin, terutama dalam beberapa kegiatan.

“Harapannya bisa ditumbuhkembangkan lagi gotong royong. Karena sejauh ini kurang terasa,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menyoroti kurang baiknya koordinasi instansi di Kabupaten Paser dalam menjalankan program pemerintah. Sejauh ini kordinasi antar instansi masih perlu ditingkatkan.

“Koordinasi antar instansi perlu ditingkatkan, sehingga tidak serta merta melakukan kegiatan saja. Perlu koordinasi yang baik,” terangnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.