Atas Raihan WTP, Bupati Paser Bakal Terima Penghargaan Menteri Keuangan

324

SOROT – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada tahun 2019 akan menerima penghargaan dari Menteri Keuangan atas raihan opini Wajar Tanpa Predikat (WTP) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltim.

“Biasanya setelah meraih WTP dari BPKP, daerah akan mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan atas raihan tersebut,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi di Tanah Grogot, Senin (17/6) usai acara Halal bil Halal bersama ASN.

Yusriansyah mengatakan, Kabupaten Paser meraih opini WTP dari BPKP Provinsi Kaltim sejak tahun 2013, atau enam kali berturut-turut. Di awal raihan opini WTP itu, Paser sempat mendapat catatan atas WTP yang diterimanya.

“Tahun 2013 Pemkab Paser sempat menerima WTP dengan catatan. Namun setelah itu tidak ada lagi catatan atas WTP,” kata Yusriansyah.

Atas raihan opini WTP tersebut, Bupati Yusriasnsyah Syarkawi meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerjanya.

“Kepada OPD supaya WTP kita dipertahankan terus. Mudah-mudahan tahun depan bisa ditingkatkan lagi kinerjanya. Saya ingatkan kepada seluruh ASN dan PTT agar tetap disiplin, meningkatkan kinerja dan prestasi, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik ,” ujar Yusriansyah.

Yusriansyah menerangkan, banyak yang harus diperbuat Pemkab Paser dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama enam kali berturut-turut. “semoga daerah kita jauh lebih baik lagi,” pungkas Yusriansyah. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.