Bupati Paser Apresiasi Tingkat Kehadiran ASN Usai Cuti Bersama Lebaran

373

SOROT – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengapresiasi tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) usai cuti bersama lebaran beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati, tingkat kehadiran ASN di Paser yang masuk pada Senin (10/6/19) lalu, mencapai 94,4 persen.

“Saya apresiasi tingkat kehadiran ASN dan Pegawai Tidak Tetap yang mencapai 94,7 persen,” kata Bupati Paser saat menghadiri apel gabungan Korpri dan Halal bil Halal, Senin (17/6), di Tanah Grogot.

“Mereka disiplin dan taat kembali masuk kerja tepat waktu pasca cuti bersama lebaran, tanpa menambah liburan sendiri tanpa alasan yang jelas,” tambahnya.

Dikatakan, tingkat kehadiran dan disiplin ASN yang cukup tinggi itu, merupakan hasil pemantauan pemerintah pada hari pertama kerja.

Pemantauan dilakukan, sebagai tindak lanjut dari instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negagra dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Laporan hasil pemantauan kehadiran ASN sesudah cuti bersama, dilakukan Sekretaris Daerah dan Badan Kepegawian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP),” ujarnya.

Dari 94,4 persen tingkat kehadiran disiplin ASN, tercatat ada 7 ASN yang dilaporkan alpa, 12 orang sakit, 21 orang ijin, 56 orang cuti, 28 orang dinas dan 21 orang tugas belajar.

“Sementara ada 37 instansi termasuk UPTD yang tingkat kehadirannya mencapai 100 persen,” ucapnya.

“Saya berharap bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan dapat diberikan sanksi berdasarkan aturan yang berlaku. BKPP serta atasan masing-masing dapat melakukan pembinaan,” sambungnya.

Sementara yang tidak menyampaikan laporan kehadiran adalah Kecamtan Batu Engau, Puskesmas Batu Kajang, Puskesmas Tanjung Aru, Puskesmas Padang Pangrapat, Puskesmas Senaken, Puskesmas Lolo, dan Panti Wreda Bulau Sayang. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.