Dihadiri Dua Kadis, Inspektorat Paser Gelar Sosialisasi Saber Pungli

456

SOROT – Sebanyak 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, mengikuti sosialisasi saber pungli di Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Kamis (24/10/19).

Dari 15 OPD itu, dua diantaranya dihadiri langsung oleh pimpinannya, yakni Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP), Akhmad Zulfian dan Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Siti Hadijah.

Kegiatan sosialisasi yang difasilitasi Inspektorat Kabupaten Paser tersebut, bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pungutan liar di lingkungan pemerintahan.

“Kami berterimakasih atas kehadiran dari OPD, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pungutan liar, kita tidak mau ada pungutan yang tidak sesuai aturan,” kata Dharni Haryati, Inspektur Inspektorat Paser.

Dikatakan, dalam kegiatan sosialisasi saber pungli itu, pihak Inspektorat menghadirkan narasumber Ipda Ramli dari Polres Paser dan Juli Hartono dari Kejaksaan Negeri Paser.

Selain hari ini kata Dharni, Dalam beberapa waktu kedepan, pihaknya juga masih akan melaksanakan kegiatan serupa, dan bahkan melibatkan peserta dari desa di sejumlah kecamatan yang ada.

“Kita nanti kembali melaksanakan sosialisasi seperti ini, selain OPD kita juga melibatkan beberapa desa untuk mengikuti sosialisasi saber pungli,” ucapnya. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.