Pengenalan Rambu Sejak Usia Dini, Sat Lantas Polres Paser Kunjungi TK

370

SOROT – Untuk memberikan trobosan kreatif, Sat Lantas Polres Paser, mengunjungi Taman Kanak-Kanak ( TK ) Al ikhlas yang beralamat di jalan Antasari Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (24/10/19).

Langkah yang dilakukan Sat Lantas Polres Paser itu bertujuan mencetak insan yang bermartabat khususnya di bidang lalu lintas, melalui tema Penanaman Kamseltibcar lantas sejak usia dini yang dikemas dalam acara “Polisi Sahabat Anak”.

Kasat lantas Polres Paser AKP Donny Dwija Romansa mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pengenalan secara dini tentang tertib dan disiplin berlalu lintas.

Para siswa kata Donny, diperkenalkan mulai dari rambu lalu lintas, penggunaan Helm standat sampai cara menyebrang jalan yang benar di jalur Zebra Cross.

Dari pengetahuan yang diperoleh melalui pengenalan tersebut, Donny mengharapkan kelak dewasa nanti, dan tiba saatnya boleh berkendara di jalan maka sudah terbisa tertib dan disiplin berlalu lintas.

“Dengan begitu, maka dengan sendirinya dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Donny.

Dikatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin kepada anak usia dini di Paser dan seluruh lapisan masyarakat, baik terorganisir maupun yang tidak.

Sementara pada kegiatan itu, siswa siswi diajak bermain, sambil diisi pengetahuan dan pengenalan rambu lalu lintas.”Saya harap anak-anak dapat memahami peraturan dan etika lalu lintas dengan baik,” kata Kanit Dikyasa Aipda Indrawan.

“Anak-anak dapat mengingat dan memahami dengan baik bila melihat dan mempraktekannya langsung,” tambahnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.