Pentingnya Membangun Kepemudaan, Wabup Paser Kenakan Pakaian Adat Saat Upacara HSP ke-91

403

SOROT – Sejumlah peserta upacara mengenakan pakaian daerah berbagai suku di Indonesia saat meringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 tingkat Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Tak ketinggalan, Wabup Paser H Kaharuddin yang menjadi pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, termasuk Sekda Paser Katsul Wijaya, sejumlah pejabat dan tamu undangan, juga mengenakan pakaian adat.

Upacara HSP berlangsung di halaman kantor Bupati Paser, Senin (28/10), di Tanah Grogot tersebut, diikuti TNI/Polri, Satpol PP, organisasi kepemudaan, Korpri, mahasiswa, Pramuka dan pelajar dari SD hingga SLTA.

Selain upacara, juga dilakukan penyerahan berbagai penghargaan dari Pemkab Paser,. kepada anggota Paskibra Paser yang mewakili nasional dan pengurus KNPI Paser.

Wabup Kaharuddin saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, tema hari sumpah pemuda ke-91 “Bersatu Kita Maju”.

Tema itu diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, dan demokratis.

Selain itu juga bertanggung jawab, berdaya saing, serta bertakwa, memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar dalam kerangka NKRI.

“Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah Swt-Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua,” kata Wabup. (*/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.