Wabup Paser Ajak Semua Unsur Pemuda Kedepankan Persatuan Dalam Keberagaman

348

SOROT – Malam ramah tamah peringatan sumpah pemuda. Berlangsung di Pendopo Bupati Paser, Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Senin (28/10) malam.

Kegiatan yang cukup meriah tersebut, digelar Panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 Kabupaten Paser sekaligus didukung Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwista Paser.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Bupati (Wabup) Paser H Kaharuddin, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Yusuf Sumako, Direktur PT Kideco, pimpinan subkon Kideco. pengurus KNPI, pimpinan organisasi kepemudaan dan tamu undangan lainnya.

Acara itu diisi berbagai hiburan, seperti petikan tunggal musik Sampe, tarian Jepen Paser dan musik elektun. Selain itu, juga ada penyerahan cenderamata kepada sejumlah perwakilan perusahaan.

Penerima cenderamata itu, adalah, yang telah berpartisipasi membantu menyukseskan rangkaian acara dan kegiatan peringatan HSP di Kabupaten Paser.

Dalam acara tersebut, Wabup mengajak semua unsur pemuda untuk mengedepankan persatuan dalam keberagaman. Sebab perbedaan latar belakang kebudayaan, ras, suku maupun agama bisa menjadi potensi untuk bersatu lebih kuat.

Wabup juga mengajak semua pemuda di Paser bersatu, dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan ada lagi dualisme karena perpecahan di tubuh KNPI hanya akan merugikan pemuda itu sendiri,” ujarnya.

“Mestinya KNPI menjadi pemersatu generasi muda yang berasal dari berbagai elemen organisasi kepemudaan berbeda,” tambahnya. (*/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.