Wow! Ungkap Kasus, Empat Polwan Cantik Polres Paser Dapat Reward di Hari Ibu

940

SOROT – Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Senin (23/12/19) sekitar pukul 07.15 Wita, berlangsung di lapangan Mapolres Paser, Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Seluruh pelaksana upacara Hari Ibu ke-91 tahun 2019 yang bertema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” di Polres Paser adalah personel Polwan, sementara peserta upacara dari personel Polri, Brimob Kompi II Subden III Pelopor dan ASN jajaran Polres Paser.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Paser AKBP Murwoto bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara Kompol D. Sitohang sebagai Perwira Upacara dan Komandan Upacara AKP Retno Ariani.

Pada kesempatan itu, Kapolres Paser membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, isinya menekankan kepada personel Polri khususnya Polwan dan ASN wanita, diantaranya adalah:

  1. Kembangkan kemampuan dan tingkatakan kompetensi secara terus menerus dalam memberi kontribusi bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.
  2. Tetap profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita.
  3. Tingkatkan manajemen keluaraga, dengan memaksimalkan peran sebai ibu rumah tangga sebagai karier, bijak bermedia sosial dan tidak bergaya mewah.
  4. Tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain, untuk memperluas jaringan, menambah ilmu serta memperkuat persatuan dan kesatuan.
  5. Polri tidak dapat bekerja sendiri, tanamkan kebanggaan pada diri dan berikan pengabdian terbaik kepada Polri.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres mengucapakan selamat memeringati Hari Ibu dan selamat bertugas kepada seluruh Polwan dan ASN Wanita di Polres Paser.

“Semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan perlindungan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara ”kata Kapolres Paser.

Selain membacakan amanat dari Kapolri, Murwoto juga memberikan Reward/penghargaan kepada empat srikandi Polwan Polres Paser yang berprestasi, karena berhasil mengungkap sejumlah kasus di wilayah Kabupaten Paser. Keempatnya adalah:

AKP Syarifah Nurhuda, Kapolsek Tanah Grogot yang berhasil menggungkap narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti seberat 30,55 gram atas nama tersangka AR yang terjadi pada tanggal 9 Oktober 2019.

AKP Retno Ariani, Kapolsek Batu Sopang yang berhasil mengungkap pelaku tindak pidana curanmor antar propinsi atas nama tersangka AK yang terjadi pada tanggal 18 Desember 2019.

Bripda Arina Manasikana, Banit Reskrim Polsek Tanah Grogot yang turut serta dalam tim yang mengungkap narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti seberat 30,55 gram atas nama tersangka AR yang terjadi pada tanggal 9 Oktober 2019.

Bripda Yocedipa Septivani, Banit Reskrim Polsek Batu Sopang yang turut serta dalam tim yang menggungkap pelaku tindak pidana curanmor antar propinsi atas nama AK yang terjadi pada tanggal 18 Desember 2019. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.