Polwan Cantik ini Sempat Punya Keinginan Jadi Dokter

2626

SOROT – Setelah 5 tahun menjadi polisi wanita (Polwan), Briptu Sugihesti Setio Wardani akhirnya mendapat kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu. Ia menyandang pangkat barunya pada, Senin (30/12/19).

Ditemui usai upacara korp raport kenaikan pangkat yang berlangsung di halaman Mako Polres Paser, Hesti demikian sapaan akrabnya mengawali ucapan dengan kata syukur atas kenaikan pangkat yang diperolehnya.

“Alhamdulillah nggak terasa sudah naik pangkat, rasanya baru kemarin jadi polisi,” kata anak sulung dari tiga bersaudara ini.

Polwan cantik yang selalu memberi senyuman humanis ini mengaku akan terus mengabdikan diri yang terbaik pada masyarakat, melalui pengayoman dan memberi rasa aman serta memberantas tindak kejahatan.

“Dulu udah pernah terjun langsung sama anggota menangkap pelaku tindak kejahatan,” ucap wanita kelahiran Desa Kerang 28 Pebruari 1996.

Alumni SMAN 1 Tanah Grogot yang masih berstatus gadis ini juga memiliki keinginan alih golongan dari bintara ke perwira, untuk mencapai semua itu, dirinya akan mempersiapkan segala sesuatunya.

“Sekarang ini saya sambil kuliah ambil jurusan hukum dan sudah semester akhir, semoga aja keinginan itu nanti bisa tercapai, Aamiin,” ucapnya.

Terlahir dari keluarga sederhana, Hesti yang saat itu masih mempuh pendidikan tingkat SD hingga SMP belum terbesit keinginan menjadi seorang Polwan.

“Waktu saya masih SD dan SMP, cita-cita saya mau jadi dokter atau tenaga kesehatan, keinginan jadi polisi waktu itu belum ada,” ucap Polwan cantik yang berdinas di Polsek Paser Belengkong.

Namun disaat dirinya menimba ilmu di SMA, tiba-tiba keinginan menjadi seorang Polwan tak terbendung lagi, untuk menggapai semua cita-citanya, Hesti belajar dan terus belajar agar mendapatkan nilai terbaik.

Prestasi dalam dunia pendidikan memang tak diragukan lagi, wanita berkulit putih ini selalu rangking kelas. “Dari sejak SD sampai SMA emang selalu rangking kelas,” tuturnya.

Sukses menyelesaikan pendidikan di SMA dan dinyakan lulus dengan nilai yang membanggakan, Hesti lalu mendaftarkan diri masuk Polwan.

Untuk menjadi seorang polisi, tentulah harus melewati serangkaian tes polri yang wajib untuk diikuti oleh setiap calon anggota Kepolisian Republik Indonesia. Bagi Hesti semua itu ia lalui dengan kesabaran dan semangat yang tinggi. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.