Antisipasi Pencemaran Lingkungan dan Banjir, Polres Paser Tanam 1.185 Bibit Pohon

407

SOROT – Polres Paser bersama jajaran Polsek di wilayah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur melaksanakan penanaman 1.185 bibit pohon, Kamis (2/1/2020).

Pelaksanaan penanaman pohon diawali secara simbolis oleh Kapolres Paser AKBP Murwoto bersama Ketua Bhayangkari cabang Paser Ny.Wulan Murwoto.

Penanaman pohon yang dilakukan Polres Paser berlokasi di Halaman Polsek Pasir Belengkong, Asrama Bhayangkara dan Asrama Perwira di Jalan Gajah Mada Tanah Grogot.

Sedangkan untuk Polsek dilakukan penanaman pohon di wilayah masing-masing. Jenis pohon yang ditanam berupa kelengkeng, durian, jambu kristal, sawo, rambutan, jeruk, kelapa, cempedak, dan matoa (sejenis lengkeng).

Kegiatan yang bertema “Polri Peduli Penghijauan” dalam pelaksanaan penanaman 1.185 bibit pohon tersebut, melibatkan personel Polres Paser, Polsek dan Bhayangkari Cabang Polres Paser.

Pada kesempatan itu, Kapolres Paser mengatakan, tujuan penanaman pohon kali ini adalah salah satu langkah mengantisipasi pencemaran lingkungan dan banjir.

“Oleh karena itu, perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar membuat sejuk, indah, dan lebih baik di daerah yang kita Tanami pohon,” kata Murwoto.

Ia menegaskan, kegiatan penanaman pohon ini tidak boleh hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi juga harus ditindaklanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman.

“Kenapa ditindaklanjuti? Supaya pohon yang ditanam ini tumbuh berkembang, dan bermanfaat serta membuat lingkungan mako Polres dan polsek jajaran menjadi hijau,” jelasnya.

Untuk diketahui, Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bibit pohon tanaman teduh dan buah dari salah satu perusahaan dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (DPKPP) Paser kepada Kapolres. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.