Kodim 0904/TNG Siap Bantu Pemkab Paser Untuk Penanggulangan Bencana Alam

389

SOROT – Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan, Kodim 0904/TNG siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk penanggulangan bencana alam yang kemungkinan terjadi.

Hal tersebut disampaikan dalam Video Conference (Vicon) antara Muspida Paser dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta Pangdam VI/Mlw Mayjen Subiyanto, Senin (6/1/2020) di Polres Paser.

Penegasan Dandim 0904/TNG mendapat atensi dari Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim, bahwa TNI Polri di Kabupaten Paser bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Namun Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim berharap tidak ada terjadi bencana alam karena bisa berdampak buruk, merusak lingkungan maupun mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Dalam acara tersebut, Selain dihadiri Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko dan Kapolres Paser AKBP Murwoto, juga turut hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya.

Acara itu digelar guna menyampaikan kepada Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim tentang kondisi wilayah dan kesiapan Pemerintah Daerah, dalam menghadapi bencana alam yang bisa mengancam tanpa mengenal waktu dan tempat. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.