17 ODP Nyebar di 4 Kecamatan, Dinkes Paser Minta Taati Himbauan

460

SOROT – Terkait meningkatnya sebaran orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Paser dan merebaknya kasus virus Corona (COVID-19) di Indonesia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser meminta warga mentaati himbauan.

Per tanggal 24 Maret pukul 8.00 WITA, Dinas Kesehatan Paser mencatat sebanyak 17 orang berstatus ODP di daerah itu, dan tersebar di 4 kecamatan. Sedangkan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 4 pasien.

“Dengan adanya update data ini, kami khususnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Paser menghimbau kepada seluruh warga mentaati himbauan dari gubernur, bupati dan kepolisian,” kata kepada Dinkes Paser Amir Faisol, Selasa (24/3/2020).

“Khususnya bagaimana kita ini membatasi kerumunan orang dalam keramaian,” tambahnya.

Dinkes Paser kata Amir, juga tak henti-hentinya menyampaikan bagaimana masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Sering cuci tangan setelah melakukan aktivitas, konsumsi makanan yang bergizi, olahraga, istirahat cukup dan lain-lain yang bisa menunjang ketahanan tubuh,” ujarnya.

Berprilaku hidup bersih dan sehat ini kata dia sangat penting dilakukan, mengingat ODP di Kabupaten Paser sudah menyebar di empat kecamatan.

“Empat kecamatan, yaitu Kecamatan Tanah Grogot 11 orang, Kecamatan Batu Sopang 3 orang, Kecamatan Paser Belengkong 2 orang dan Kecamatan 1 orang,” terangnya.

“Ini tentu menjadi perhatian kita jangan sampai virus Corona ini ada kasus positif di Kabupaten Paser, dan mudah-mudahan tidak ada, dan kita berharap mendapat dukungan semua pihak,” sambungnya.

Dalam konferensi pers Amir Faisol mengatakan, kunci dari pada pencegahan dan penanggulangan COVID-19 ini, tentu kebersamaan semua pihak. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.