Pemkab Paser Tidak Gegabah Mengambil Langkah Penerapan Kehidupan New Normal

176

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, menggelar rapat terkait new normal (normal baru), Kamis (4/6/2020) di Kantor Bupati Paser, Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Murwoto, Sekda Paser Katsul Wijaya, Wakil Ketua DPRD Paser Fadly Imawan, Kejaksaan Negeri Paser.

Selain itu juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser Abdul Khalik, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Paser, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepada SKPD dan lainnya.

Wakil Bupati Paser Kaharuddin dalam kesempatan itu mengatakan, untuk mengambil langkah new normal atau tatanan hidup baru tentu memerlukan simulasi dan sosialisasi, sehingga kegiatan rapat tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini bisa menjadi bahan pertimbangan apa langkah kedepan dan kapan Kabupaten Paser memulai menerapkan kehidupan baru ini,” kata Kaharuddin dalam arahannya pada pertemuan itu.

Untuk masuk dan menerapkan normal baru kata dia memiliki banyak kajian, oleh karena itu Pemkab Paser tentu tidak gegabah mengambil langkah penerapan kebijakan kehidupan normal baru tersebut.

“Dalam hal ini (new normal) kita mencoba menyikapi arahan dari Pemerintah Pusat, tentang bagaimana menanggulangi masalah pandemi COVID-19 dan roda ekonomi kita tetap berjalan sesuai harapan,” ucapnya.

Oleh karena itu Wakil Bupati Paser berharap, agar rapat itu mampu memberikan hal positif sekaligus menjadi masukan kepada Pemkab Paser dalam mengambil langkah dan menerapkan kebijakan di tengah pandemi COVID-19. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.