Beda Kode Provinsi dengan Kabupaten, 4 Pasien COVID-19 di Paser Sembuh

205

SOROT – Kembali kabar menggembirakan dari Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol, Empat pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

“Hasil swab yang kita terima, empat pasien COVID-19 dinyatakan sembuh,” kata Amir Faisol dalam konferensi pers, Minggu (7/6/2020) di Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Kesembuhan empat pasien itu kata Amir juga sudah diumumkan Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, hanya saja ada perbedaan data kode pasien dengan Kabupaten Paser.

“Ada perbedaan kode pasien, kalau kita baca di media sosial provinsi menyebut memang betul empat pasien dinyatakan sembuh. Provinsi kode yang sembuh itu PSR 7, PSR 8, PSR 9 dan PSR 10,” ucapnya.

Terkait kode pasien yang sembuh tersebut, Amir mencoba mengklarifikasi ke Gugus Tugas Provinsi Kaltim, mengingat kode pasien sembuh yang dimiliki Gugus Tugas Paser berbeda dengan Provinsi Kaltim.

“Sejak kemarin saya klarifikasi bahwa yang sembuh di Kabupaten Paser yang benar adalah PSR 7, PSR 9, PSR 12 dan PSR 13. Jadi ada perbedaan sedikit antara provinsi dengan kabupaten,” terangnya.

“Jadi kalau ada nanti pertanyaan di masyarakat, kenapa data provinsi tidak sama dengan kabupaten, dikesempatan ini (konferensi pers) saya klarifikasi,” sambungnya.

Amir kembali menegaskan bahwa yang sembuh adalah PSR 7 laki-laki (45) riwayat perjalanan kaster Gowa, PSR 9 perempuan (21) riwayat keluarga dari klaster Gowa, PSR 12 laki-laki (37) riwayat perjalanan Klaster Gowa dan PSR 13 kaki-laki (56) riwayat perjalanan Klaster Gowa.

Dengan tambahan 4 Pasien sembuh itu kata Amir, maka total pasien sembuh perhari ini, Minggu 7 Juni 2020 di Kabupaten Paser adalah 9 orang dari jumlah 15 terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga presentasi kesembuhan capai 60 persen.

“Jadi sekarang tinggal 6 pasien di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya, kita berdoa dan berharap mudah-mudahan pasien ini secepatnya juga sembuh, kita juga masih menunggu hasil swabnya,” harapnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.