Semakin Solid, Roji-Masitah Lakukan Pemantapan Hadapi Verifikasi Faktual

204

SOROT – Menghadapi tahapan verifikasi faktual (verfak) yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Paser dan Wakil Bupati Paser jalur perseorangan H Jurisa Fahroji – Hj Syarifah Masitah Assegaf (Roji-Masitah) melakukan berbagai persiapan.

Diantara persiapan yang dilakukan adalah mengunjungi kecamatan yang ada di Paser, menemui tenaga pendamping yang nantinya akan menemani petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lapangan saat melakukan verfak.

“Kita keliling beberapa hari ini, untuk pemantapan menghadapi verifikasi faktual, dan Alhamdulillah sebelum COVID-19 memang sudah menyiapkan dua atau tiga orang setiap desa untuk menemani petugas PPS nanti dilapangan,” kata Jurisa Fahroji, Kamis, (18/6/2020) malam di Tanah Grogot.

Selain memantapkan persiapan menghadapi verfak, kegiatan tersebut juga dalam rangka silaturahmi sekaligus meyakinkan dan memberikan spirit kepada mereka, sebagai ujung tombak di kecamatan maupun di desa dalam menghadapi verfak.

“Jadi ini memantapkan aja lagi, sekaligus Minal Aidin Wal Faidzin kepada teman-teman di lapangan. Alhamdulillah kita semua masih ketemu teman-teman yang sudah kita kondisikan sebelumnya,” ucapnya.

Selain itu, pria yang biasa di sapa Roji, juga meluruskan terkait isu perpecahan Bapaslon Bupati Paser dan Wakil Bupati Paser jalur perseorangan Roji-Masitah, menurutnya, apa yang diisukan itu tidak pernah terjadi.

Justru sebaliknya Roji-Masitah semakin solid menghadapi tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Paser di Pilkada serentak 2020.

“Insya Allah tidak ada perpecahan dan bahkan kami semakin solid dengan adanya isu itu. Kami yakin aja dan bahkan ibu (Masitah) sakit beberapa hari gara-gara mikirin seperti itu,” ujarnya.

Terkait isu perpecahan tersebut Roji meminta kepada timnya untuk tidak menyalahkan orang lain.

“Saya sudah sampaikan pada teman-teman jangan sampai kita menyebut atau mengata-ngatai orang, cukup punya kita yang kita urus, Insyaallah haqqul yaqin,” terangnya.

Sementara dikesempatan yang sama, mewakili saudaranya, Andi Rofik Assegaf adik kandung dari Hj Syarifah Masitah Assegaf secara tegas menepis isu perpecahan itu.

“Saya tetap pada prinsip mewakili ibu Masitah bahwasanya kami tidak ada niat sedikitpun pingin menzolimi pasangan kami yaitu RM (Roji-Masitah),” kata Andi Rofik Assegaf.

Dikatakan, pihak Masitah tidak mau berfikir yang tidak sesuai kemampuan dan hanya fokus diverifikasi faktual. Dan jika ada isu miring yang menyatakan bahwa pasangan ini dingin, ada gesekan dan perpecahan itu tidak pernah terjadi.

“Walaupun itu ada bahasa dari bawah biarlah, yang penting RM-nya tidak ada masalah. Biarkan mereka berjalan bahwasanya nanti Allah yang akan menjawabnya,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.