Sediakan Kuota 360 Siswa Baru, SMK Negeri 1 Tanah Grogot Buka PPDB 2020

223

SOROT – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 di SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur dimulai hari ini, Senin (22/6/2020) dilakukan secara daring (dalam jaringan) online.

“Hari ini tanggal 22 Juni 2020 pendaftaran siswa baru sudah dimulai melalui online,” kata Yos Rizaldi, ketua panitia penerimaan PPDB SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Senin (22/6/2020).

Menurut Rizaldi yang juga menjabat sebagai Waka Kesiswaan SMKN 1 Tanah Grogot, kuota siswa baru yang akan diterima di sekolah itu sebanyak 360 orang, untuk lima jurusan atau program keahlian.

Kelima jurusan itu adalah Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Tehnik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Yos Rizaldi

Dikatakan, pendaftaran tanggal 22 – 25 Juni untuk jalur prestasi, afirmasi, dan anak kandung guru/ tenaga kependidikan/ perpindahan tugas orang tua/ luar Provinsi Kalimantan Timur. Sedangkan untuk jalur reguler dimulai 29 Juni – 2 Juli 2020.

Jika ada kendala dalam pendaftaran online kata dia, panitia penerimaan PPBD SMK Negeri 1 Tanah Grogot juga membuka layanan tatap muka di sekolah tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau memang ada kesulitan dalam pendaftaran online, kita ada buka posko layanan dan kita siap melayani, tapi sampai sekarang belum ada yang datang,” ujarnya.

Sementara terkait pandemi COVID-19 saat ini, Rizaldi mengaku, proses belajar sebelumnya dilakukan secara daring, dan bagi guru kata dia tidak ada kendala, namun dari beberapa siswa ada yang kesulitan mengakses jaringan internet.

“Kalau guru gak ada masalah lewat online, tapi ada beberapa siswa kami kemarin kesulitan jaringan internet, ada siswa kami yang tinggal di Mendik, disana terkadang kesulitan jaringan,” ujarnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.