Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Paser Bagikan 1000 Paket Sembako Langsung ke Rumah Warga

156

SOROT – Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19, Kapolres Paser AKBP Murwoto memimpin langsung kegiatan Gerakan Bhakti Sosial berbagi paket Sembako, Jumat (26/6/2020).

Namun sebelum paket sembako itu didistribusikan, dilakukan upacara Pemberangkatan Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Kapolres Paser bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara yang berlangsung di halaman Mako Polres Paser, Polda Kaltim jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur, juga diikuti Pleton Lalu lintas, Sabhara, Gabungan Staf, Gabungan Intel /reskrim dan pleton TNI.

Usai upacara, Kapolres Paser AKBP Murwoto bersama Waka Polres Paser Kompol Boney Wahyu Wijaksono, Para Kabag, Kasat dan Perwira Staf membagikan langsung paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagian sembako itu juga menerjunkan 30 personil Sat Sabhara menggunakan kendaraan patroli roda 2, mendatangi ke rumah warga kurang mampu di Tanah Grogot, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa.

Menurut Kapolres, sembako yang dibagikan jelang Hari Bhayangkara ke-74 tersebut sebanyak 1000 paket, isinya berupa mie Instan, minyak goreng, beras, dan gula. Kegiatan itu juga dilakukan secara serentak di seluruh Polsek di Kabupaten Paser.

“1000 Paket Sembako akan dibagikan oleh anggota Polres Paser dan Polsek jajaran secara serentak kepada petani, pedagang, buruh, tukang becak, ojek, juru parkir, anak panti, anak pondok pesantren dan masyarakat kurang mampu,” kata Murwoto.

Dalam kegiatan tersebut Murwoto juga mengingatkan agar mengikuti prosedur yang ada, seperti jaga jarak pada saat menyerahkan sembako dan harus tepat sasaran sesuai ploting yang telah tentukan. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.