Pulang Dari Tator, Seorang Warga di Paser Positif COVID-19 dan Dirawat di Balikpapan

505

SOROT – Seorang perempuan berusia 46 tahun, warga Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol pada Sabtu (27/6/2020) melalui pesan WhatsApp (WA).

“Konpress lewat WA ya….🙏🙏🙏,” tulis Amir Faisol dalam sebuah grup WA yang didalamnya tergabung anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser dan sejumlah jurnalis.

Amir menjelaskan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut diberi kode PSR 27, dan saat ini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dijelaskan bahwa PSR 27 memiliki riwayat perjalanan ke Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan (Sulse) pada 3 Juni 2020, namun sepulang dari Sulawesi dilakukan swab di Balikpapan dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19.

“Tanggal 3 Juni 2020 melakukan perjalanan Batu Sopang Paser – Balikpapan – Tana Toraja Sulsel karena kondisi emergency (orang tua meninggal),” katanya.

“Tanggal 18 Juni 2020 kembali ke Balikpapan, tanggal 19 Juni 2020 sebelum kembali ke Paser melakukan pemeriksaan swab di RS Pertamina Balikpapan, tanggal 23 Juni 2020 hasil swab keluar dan dinyatakan positif Covid 19,” tambahnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.