Pandemi COVID-19, Seleksi Paskibraka Tahun 2020 di Paser Ditiadakan

57

SOROT – Akibat pandemi COVID-19 belum mereda, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser meniadakan seleksi Pasukan Pengimbar Bendara Pusaka (Paskibraka) tahun 2020.

“Tahun 2020 ini kami tiadakan seleksi Paskibraka di Kabupaten Paser,” kata Kepala Disporapar Paser Yusuf Sumako, Rabu (8/07/2020), di Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Menurut Sumako, ketentuan itu mengacu pada Surat Edaran Kemenpora pada 16 Mei 2020, pelaksanaan seleksi Paskibraka Nasional 2020 telah disepakati untuk ditiadakan.

“Untuk mencegah dan menimalisir penularan COVID-19, tahun ini tidak dilaksanakan rekrutmen calon Paskibraka seperti tahun sebelumnya,” kata Sumako.

Lebih lanjut Sumako mengatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga mengeluarkan surat, yang mengatur tentang peniadaan perekrutan anggota Paskibraka.

Hal tersebut tertuang melalui surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga PP.00.00/4.9.1/E-II.1/IV/2020 tertanggal 9 April 2020.

Dikatakan, terkait ditiadakanya seleksi Paskibraka Nasional 2020, maka diharapkan kepada para pemuda agar jangan bekecil hati.

“Untuk para pemuda yang ingin mengikuti seleksi Paskibraka jangan berkecil hati, karena masih ada waktu lain untuk mengikuti seleksi,” terangnya. (adv/kpf)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.